Konstruksi

Kenali Jenis Kanopi Baja Ringan

Kenali Jenis Kanopi Baja Ringan

Kanopi baja ringan sebagai salah satu material yang dibutuhkan banyak orang dengan segala keuntungan yang dimiliki mulai dari durabilitasnya yang tahan lama hingga anti serangga.

Jenis Kanopi Baja Ringan Yang Populer Penggunaannya

Kanopi baja ringan adalah salah satu yang populer untuk memberikan naungan di berbagai tempat. Contohnya adalah di berbagai infrastruktur publik, di rumah, maupun di tempat usaha yang Anda miliki.

Kanopi ini sangat fleksibel dan dapat digunakan sebagai pengganti hampir semua proyek yang membutuhkan perlindungan dari hujan maupun sinar matahari. Salah satu keuntungan terbesarnya adalah sangat cocok untuk proyek-proyek dengan anggaran lebih rendah.

Baca juga:

Keunggulan Baja

Aplikasinya juga sangat sederhana dan tidak rumit. Ukuran, variasi warna dan desain juga beragam dan bisa disesuaikan dengan selera personal.

 Berbagai Keuntungan Memakai Kanopi Baja Ringan

Kanopi bsia dibuat dari berbagai macam material. Namun, jika dilihat dari keserbagunaannya dan efektivitas biaya, hanya sedikit yang dapat memberikan kinerja sebaik baja ringan.

Baca juga:

Jenis Beton Ringan

Dengan keunikannya berupa mudah dipotong dan dimodifikasi, maka material ini sangat cocok dipakai dalam pembuatan kanopi. Secara singkat, inilah gambaran betapa untungnya memakai material baja ringan sebagai kanopi untuk hunian maupun setiap properti yang Anda miliki :

  • Membuat bangunan lebih aman
    Pemasangan kanopi dari material ini akan membuatnya lebih kuat, kokoh dan tahan akan gangguan angin kencang. Maka bisa dikatakan bahwa baja ringan adalah material kanopi yang aman.
  • Bisa untuk membuat ruang olahraga outdoor
    Banyak taman, tempat tinggal, dan bangunan memilih kanopi baja untuk pelindung dari hujan maupun panas. Contohnya adalah berbagai lapangan  olahraga, seperti tenis. Lapangan basket pun adalah salah satu lokasi dimana kanopi dari baja juga diterapkan.
  • Pemasangannya cukup mudah
    Memang tidak boleh sembarangan dalam memasang kanopi. Butuh alat dan juga tenaga profesional. Hal ini untuk menjamin agar kanopi terpasang dengan sempurna. Perakitannya dilakukan dengan baut khusus dan juga mesin las.
    Cukup alat sederhana saja, kanopi ini sudah sukses dipasang di berbagai bangunan baik milik pribadi mauun infrastruktur publik. Selain itu, pemasangannya juga tidak butuh banyak tenaga kerja. Hal ini karena bobotnya ringan.
  • Tahan lama
    Selain bisa menahan angin, kaniopi dari material baja ringan ini juga anti karat. Apalagi untuk produk yang dilapisi dengan finishing, maka ketahanannya akan lebih tinggi. Berbagai pelapis bisa dipilih seperti zinc, galvalum, maupun alumunium zinc.
  • Anti serangga
    Berbeda bahan kayu ataupun bahan organik lainnya, material baja ringan lebih tahan terhadap serangga, khususnya rayap. Jadi, pemakaian baja ini akan lebih awet untuk dipakai bahkan sampai puluhan tahun lamanya.
  • Material baja ringan tidak mengalami muai dan susut
    Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa kanopi baja ringan ini memiliki ketahanan yang bagus dari perubahan cuaca. Salah satunya adalah ketahanan yang baik dari muai dan susut. Bentuknya akan tetap konstan dan tidak berubah. Hal ini bisa menunjang unsur estetika maupun keamanan bangunan.
  • Biaya terjangkau
    Dengan pemasangan kanopi baja ringan, maka ada anggaran yang lebih terjangkau. Apalagi, bentuknya dan juga desainnya juga beragam. Jadi inilah cara memperindah rumah dengan hemat dan menghadirkan lebih banyak fungsi sekaligus.

Baca juga:

Cellular Lightweight Concrete

Kanopi baja ringan ini cocok diaplikasikan untuk berbagai bangunan. Bahkan rumah sakit, masjid, tempat ibadah, restoran, terminal, dan berbagai bangunan lain bisa jadi lokasi dimana kanopi ini dibutuhkan. Tentunya, pastikan untuk mendapatkan produk dari supplier terpercaya.  Dengan demikian, maka kualitasnya akan terjamin dan bsia diantarkan ke lokasi Anda tepat waktu dan barang sesuai dengan pesanan.

Baca juga:

Biaya Pengecoran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.